5 fakta menarik setelah Munchen di hajar Barcelona


Kemenangan Barcelona atas Bayern Munich di leg pertama babak semifinal Liga Champions mengubah catatan pertemuan kedua tim di kompetisi Eropa. Fakta tersebut menjadi salah satu dari fakta menarik yang tersaji usai duel dua raksasa di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB.

Berikut lima fakta menarik yang tersaji usai Bayern dipermalukan Barcelona.

1. Cetak dua gol ke gawang Bayern, Lionel Messi puncaki daftar top skor sementara Liga Champions sekaligus melampaui gol punggawa Real Madrid Cristiano Ronaldo. Saat ini Messi telah mengantongi 10 gol, unggul satu gol dari Ronaldo.

2. Unggul agregat 3-0, Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua untuk bisa tampil di partai final. Sementara Bayern, minimal harus menang 4-0 untuk membalikkan keadaan.

3. Kemenangan Barcelona di Camp Nou, Kamis (7/6/2015) merupakan kemenangan keduanya atas Bayern Munich di kompetisi Eropa.

4. Meski kalah, Bayern masih mendominasi atas Barcelona. Tercatat, dari sembilan pertemuan kedua tim di kompetisi Eropa, Bayern meraih lima kemenangan, dua hasil imbang dan dua kali kalah. Sementara Barcelona mencatatkan dua kemenangan, dua hasil imbang dan lima kali kalah dari FC Hollywood.

5. Leg pertama babak semifinal Liga Champions musim ini bukan hanya menjadi kepulangan pertama pelatih Bayern Josep Guardiola ke Camp Nou. Akan tetapi juga menjadi kekalahan pertamanya dari Barcelona, tim yang pernah diasuhnya dari tahun 2008 hingga 2012.

0 Response to "5 fakta menarik setelah Munchen di hajar Barcelona"

Post a Comment